CARA SEDUH

Berikut tips cara seduh TEH HITAM GAJAH KERTOWONO :

1) Seduh teh dengan air panas, bukan air mendidih Air mendidih akan membuat zat antioksidan di dalam teh menjadi rusak, seperti halnya saat menyeduh susu. Ada baiknya air mendidih dibiarkan barang sejenak sebelum digunakan untuk menyeduh teh. Suhu terbaik untuk menyeduh teh adalah 60-70 derajat celcius, memang mungkin warna teh tak akan sepekat biasanya. Namun justru antioksidan teh akan lebih efektif bagi tubuh.
2) Teko penyeduh Teh juga sebaiknya tidak diseduh di sembarang tempat. Adakalanya zat kimia yang terkandung pada gelas/tempat untuk menyeduh teh ikut terlarut bersama teh. Untuk itu disarankan agar Anda menggunakan teko tanah liat, gelas/cangkir porselen, gelas kaca, cangkir perak atau stainless steel.
3) No Sugar and cream! Menambahkan gula atau krim ke dalam teh adalah kebiasaan buruk yang perlu kita hilangkan. Teh berfungsi mengurangi kalori, namun krim dan gula yang ditambahkan justru membawa serta kalori. Lantas apa gunanya minum teh jika Anda malah menambah kalori di dalam tubuh? So, skip gula dan krim dari teh Anda.
4) Teh 5 menitan Setelah menyeduh teh, jangan langsung meminumnya. Biarkan katekin yang ada di dalam teh keluar dari daun teh, untuk itu biarkan selama 5 menit, barulah teh bisa dinikmati.
Selamat menikmati kesegaran teh yang menyehatkan. TEH HITAM GAJAH KERTOWONO

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s